Politik

Peserta Relawan Demokrasi Pemilu 2019 Aceh Singkil Dikukuhkan

Aceh Singkil – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil mengukuhkan peserta Relawan Demokrasi (Relasi) dalam Pemilihan Umum 2019 Se-Kabupaten Aceh Singkil di Aula Bappeda setempat, Kamis 24 Januari 2019.

Relasi yang dikukuhkan sebanyak 55 orang meliputi sebelas basis, diantaranya basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis pemilih perempuan, basis penyandang distabilitas, basis keagamaan, basis komunikasi dan basislainya.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil, Edi Sugianto kepada mediaaceh.co, mengatakan, 55 orang peserta Relasi yang dikukuhkan tersebut nantinya akan ditugaskan dalam rangka melaksanakan kegiatan sosialisasi dibasis masing masing, dengan tujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 di Aceh Singkil.

“Perekrutan peserta Relasi bertujuan untuk memingkatkan kepercayaan publik terhadap penyelenggaraan Pemilu 2019,” kata Edi.

Selama tiga bulan masa kerja peserta Reslasi bertugas untuk membatu kinerja KIP Aceh Singkil sebaik mungkin untuk tetap menyukseskan Pemilu 2019, dan mereka mendapatkan honorarium dari APBN.

“Berharap, kepada peserta Relasi agar bisa membantu kinerja KIP dalam membangkitkan gairah peserta pemilih dan partisipan untuk menyukseskan Pemilu 2019 mendatang,” tutur Edi.

Sebelumnya calon peserta Relasi mendaftar ke KIP Aceh Singkil sebanyak 254 orang, yang lolos verifikasi administrasi dan wawancara sebanyak 242 orang, dari jumlah tersebut dipilih yang terbaik 55 orang, yang lolos sebagai peserta Relasi Pemilu 2019.

To Top