Ekonomi

Plt Gubernur Harap PT PAG Menjadi Spirit Baru Kebangkitan Ekonomi Aceh

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah usai meresmikan PLB di kilang perusahaan PT Perta Arun Gas. Foto: Safrizal

Lhokseumawe – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berharap PT Perta Arun Gas (PAG) mampu menjadi spirit baru kebangkitan perekonomian Aceh khususnya Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Dirinya menyatakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun mulai diminati dan dilirik oleh sejumlah investor dari sejumlah negara lain, seperti India, Singapore dan Malaysia.

“Rencana investasi ada dari beberapa negara salah satunya India dan sejumlah negara lainnya telah dibahas dengan menejemen pengelola KEK Arun, PT Patna. Dan saya sudah bertemu langsung dengan calon investor beberapa negara itu,” kata Nova kepada awak media saat meresmikan operasional Pusat Logistik Berikat (PLB) di kilang perusahaan PT Perta Arun Gas, Selasa (2/4).

Selain itu, sambung Nova, persoalan sewa lahan juga menjadi kendala. Regulasi yang ada mengatur hanya bisa disewa dalam lima tahun.

“Kita ingin regulasi juga tepat, investor tenang, rakyat senang,” sebutnya.

Nova berharap PT Patna terus bekerja keras untuk menggandeng sejumlah investor dalam dan luar negeri untuk mengaktifkan KEK Arun. Tidak hanya berhenti disini, bila perlu undang investor pada sektor strategis, seperti industri, logistik, energi, ekspor dan pariwisata

Saat ini, kawasan itu telah diisi oleh industri dalam negeri seperti PT Perta Arun Gas, PT Pupuk Iskandar Muda, dan PT Pembangkit Jawa Bali. Dalam hal ini Pemerintah Aceh siap mendukung sepenuhnya dengan segala potensi yang dimiliki demi kemakmuran rakyat Aceh.

“Kita sangat senang PT Perta Arun Gas mampu mengembangkan bisnisnya, itu menjadi menjadi modal dan spirit kebangkitan ekonomi Aceh serta faktor pendukung terhadap kemajuan kawasan KEK Arun Lhokseumawe dan Aceh pada umumnya,” pungkas Nova Iriansyah.

To Top