Hukum

Polisi Terlibat Baku Tembak di Peureulak Aceh Timur

ilustrasi/foto

Lhoksukon – Personil polisi Aceh Utara terlibat baku tembak dengan Jo (32) tersangka pelaku kriminal di Gampong Blang Bitra Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur, Minggu dinihari (19/8/2018).

Kejadian tersebut berawal saat polisi menggerebek rumah Jo (32), DPO pelaku penembakan rumah Ahmad Budiman (70) di Gampong Geumata, Kecamatan Lhoksukon, yang terjadi pada Jumat, 13 April 2018 lalu.

Penggerebekan ini berlangsung alot karena Jo melepaskan tembakan ke arah petugas. Kontak senjata tak terhindari. Bunyi salak senjata pun terdengar hingga 15 menit.

“Saat akan melakukan penggerebekan, dari dalam rumah pelaku melepaskan tembakan ke arah personel Opsnal dan kemudian personil Opsnal gabungan Intelkam dan Reskrim membalas tembakan ke arah rumah pelaku Johansyah,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah seperti dilansir Tribratanews Polres Aceh Utara.

Personil polisi kemudian menerobos ke dalam rumah dan berhasil menciduk dua tersangka Mul (42) dan Zul (36). Keduanya tercatat sebagai warga Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur.

“Johansyah berhasil melarikan diri ke arah rawa-rawa. Di dalam rumah kita temukan lagi pil ekstasi 81 butir, sabu 3,19 gram, timbangan digital, bong, 2 handphone, sejumlah uang tunai dan juga dua butir selonsong peluru kaliber 7.62×39mm yang lazim dipakai pada senjata jenis AK-47,” ujar Rezki.

Saat ini Mul dan Zul dibawa ke Sat Narkoba Aceh Timur untuk penyidikan lebih lanjut.

To Top