Kabaracehnews

Daerah

Polres Garut Bantu Cari Hilda yang Kabur Gegara Dijodohkan orang tuanya

Foto@Istimewa

Garut – Polres Garut menerjunkan tim untuk membantu mencari keberadaan Hilda Fauziah (18) yang kabur dari rumahnya di Tasikmalaya gegara dijodohkan orang tuanya.

“Adanya informasi dari masyarakat yang melihat gadis yang diduga anak tersebut berada di Garut, kita bantu Polres Tasik untuk mencarinya,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada detikcom melalui pesan singkat, Senin (25/02/2019).

Hilda pergi dari rumahnya di kawasan Pancatengah, Tasik, tanpa pamit dua Minggu menjelang pernikahannya. Hilda menolak dijodohkan dengan pemuda yang dipilih orang tuanya.

Baca juga:  Heboh! Ada Anak 12 Tahun Dinikahi ABG Usia 15 Tahun di Sulsel

Belakangan beredar informasi bahwa Hilda berada di Garut. Salah seorang warga Garut bernama Fuji Ariyanti (20), melihat keberadaan gadis yang persis dengan Hilda tengah mengemis di kawasan Jalan Otista, Tarogong Kidul pada Rabu (21/02) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut Fuji yang memberikan keterangannya kepada detikcom, ia melihat gadis yang mirip dengan Hilda itu tengah mengemis. Gadis tersebut membawa gelas minuman mineral berisi uang recehan.

Baca juga:  Ditemukan di Bandung, Hilda Fauziah Minta Dijemput Orangtuanya

“Punten, sambil ngasihin aqua gelas isi uang receh,” kisah Fuji yang mengaku heran melihat gadis cantik meminta sumbangan.

Menindak lanjuti hal itu, Budi mengatakan, saat ini tim yang diterjunkannya tengah mengumpulkan informasi terkait keberadaan Hilda. Sejumlah anggotanya juga disebar langsung ke lapangan untuk mencari jejak Hilda.

“Kita sudah bentuk tim untuk menelusuri jejaknya,” kata Budi.

Selain tim dari Polres Garut, jajaran Polres Tasikmalaya juga meluncur ke Garut untuk mencari Hilda. (ern/ern)

Sumber:detikcom

loading...