Daerah

Sandiaga Uno Dengar Curhat Perajin Kayu Jati yang Ingin Jualan di Tol

Sandiaga Uno/Foto: Dok. BPN Prabowo-Sandiaga Uno

Ngawi – Cawapres Sandiaga Uno mendengarkan curahan hati (curhat) Somo Midi, perajin akar kayu jati di Desa Banjarejo, Ngawi, Jawa Timur. Mereka ingin diberikan fasilitas tempat berjualan di rest area tol.

“Kami rugi besar sejak ada jalan tol Pak. Biasanya para pengendara melewati jalan tempat showroom kami di pinggir jalan, tapi sekarang terasa dampaknya. Biasanya liburan panjang kami panen, banyak pembeli, namun setelah ada jalan tol turun banyak,” kata Sumo saat berbincang dengan Sandiaga, Selasa (5/2/2019).

Kepada Sandiaga, Sumo mengaku sudah berusaha menghubungi pengelola rest area di sekitar jalan tol. Tapi Sumo menyebut tidak ada respons.

“Tapi sampai sekarang, tidak ada yang menjawab permintaan kami. Semoga jika bapak jadi wakil presiden mendampingi Pak Prabowo, masalah ini teratasi pak,” imbuhnya.

Sedangkan Sandiaga mengaku punya pengalaman sama saat proyek jalan Tol Cipali. Setelah jalan tol rampung, pedagang di jalur biasa kesulitan mendapat pembeli.

“Kami ajak para UMKM itu untuk masuk ke rest area. Infrastruktur itu harus menguntungkan rakyat, bukan sebaliknya membuat rugi para pengusaha kecil dan menengah. Justru seharusnya kian membuat rakyat untung. Para pedagang setelah diberikan tempat rest area, jualannya meningkat,” ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, dirinya bersama Prabowo Subianto fokus pada penciptaan lapangan kerja dan harga-harga kebutuhan yang stabil dan terjangkau.

“Jadi Pak Sumo, insyaallah jika kami diberi amanat melayani masyarakat Indonesia, kami akan ajak UMKM untuk ikut dalam menggerakkan ekonomi masyarakat, dan pengrajin akar kayu jati kami berikan tempat display di rest area,” katanya. (fdn/fdn)

detikcom

To Top