Kabaracehnews

Umum

Sejumlah Mahasiswa di Aceh Tamiang Ngamen Untuk Bantu Penderita Kanker

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Aceh Tamiang (Komit) saat mengamen di warung-warung. Foto : ist

Aceh Tamiang – Sejumlah mahasiswa dan relawan di Aceh Tamiang berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar Rp 11 juta dari hasil ngamen dan menggalang donasi di persimpangan untuk membantu biaya pengobatan Hariman Sidiq, penderita kanker usus.

Hariman Sidiq merupakan mahasiswa Universitas Samudra (Unsam) Langsa saat ini terbaring lemah karena sedang melawan penyakit kanker usus stadium tiga yang dideritanya.

“Hariman Sidiq perlu bantuan karena ingin kemoterapi, oleh karena itu kami merasa terpanggil untuk menggalang donasi bahkan mengamen ke warung-warung guna membantu meringankan biaya pengobatan dia,” kata Koordinator kegiatan penggalangan dana, Muhammad Muliadi kepada AJNN, Jum’at (12/7).

Baca juga:  Polisi Tangkap Pengedar 2 Ribu Butir Pil Ekstasi Pink di Aceh Tamiang

M. Muliadi mengatakan, Hariman Sidiq akan kembali menjalani kemoterapi yang kedua kalinya di rumah sakit Medan pada Senin (15/7) mendatang.

“Alhamdulillah selama tiga hari penggalangan dana khususnya di Aceh Tamiang, kami berhasil mengumpulkan kurang lebih Rp 11 juta,” katanya.

Dana tersebut kata dia, telah diantar ke rumah uwaknya Hariman Sidiq di Binjai pada Kamis (11/7) kemarin. Karena Hariman untuk sementara tinggal di rumah uwaknya supaya dekat dengan Medan guna keperluan berobat.

Baca juga:  Mobil Box Fuso Yang Dirampok di Bireuen Ditemukan di Aceh Tamiang

Adapun elemen yang terlibat dalam penggalangan dana yakni, Komunitas Mahasiswa Aceh Tamiang (Komit) Forum Remaja Islam Aceh Tamiang (Frima) Masyarakat Relawan indonesia (MRI) dan Remaja Aceh Tamiang (RAT).

M. Muliadi berharap dengan adanya bantuan tersebut, pihak keluarga Hariman Sidiq bisa terbantu untuk pengobatan penyakit yang didertita Hariman. “Kami juga berdoa agar Hariman lekas sembuh dari penyakitnya,” ungkapnya.

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.