Kabaracehnews

Hukum

Tiga Pencuri Lembu milik warga di Aceh Timur Ditangkap Polisi

Lembu yang dicuri oleh ketiga pelaku. Foto: Ist

Aceh TimurPolisi Resort (Polres) Aceh Timur menangkap tiga pelaku pencuri seekor lembu milik Rusnidar (45), warga Gampong Buket Seraja, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (11/5).

Ketiga pelaku tersebut berinisial DF (32), MU (32), warga Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara dan ZU (21) warga Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui, Kapolsek Julok AKP Suparwanto mengatakan, bermula laporang korban sekitar pukul 03.45 WIB, pihaknya langsung berupaya melakukan pengejaran terhadap pelaku ke arah timur (Medan.

Baca juga:  Imam Meunasah ini Maafkan ABG Perempuan yang Curi Duit di Kiosnya di Aceh Selatan

Dan selanjutnya menghubungi anggota piket penjagaan Polres Aceh timur untuk melakukan penyetopan terhadap sebuah becak dan Honda Supra X 125 tanpa nomor polisi yang diduga pelaku pencurian hewan ternak milik korban.

“Dan sekitar pukul 05.15 WIB, anggota piket tersebut berhasil menyetop kendaraan itu dan mengamankan tiga pelaku yang diduga telah mencuri lembu milik korban,” ungkapnya.

Baca juga:  Curi Sepeda Motor, Pelajar Asal Krueng Geukuh Babak Belur Diamuk Massa

Sambungnya, sekitar pukul 06.00 WIB anggota Polsek Julok dan korban mendatangi Polres Aceh Timur guna memastikan seekor lembu yang berhasil diamankan tersebut. Dan setelah dilakukan pengecekan oleh korban lembu itu telah disembelih oleh pelaku.

“Setelah di cek ternyata benar di dalam becak milik pelaku adalah lembu milik korban, saat ini tiga pelaku dan barang bukti lembu yang sudah disembelih tersebut sudah diamankan di Mapolres Aceh Timur,” pungkasnya.

loading...