Aceh

Wali Kota Banda Aceh luncurkan program ‘Dotoe Tamong u Sikula’

(Antara Aceh/Humas Pemko Banda Aceh)

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meluncurkan Program ‘Dotoe Tamong u Sikula’ (Dokter Masuk ke Sekolah) dalam upaya memberikan pelayanan dan edukasi sejak dini terhadap dunia kesehatan termasuk pentingnya hidup sehat.

“Pemko Banda Aceh sangat mendukung program ini karena sangat bermanfaat, di mana para dokter turun langsung ke sekolah sekolah memberi pelayanan dan edukasi tentang kesehatan,” kata Aminullah di SMA 3, Banda Aceh, Sabtu.

Aminullah mengatakan kesehatan merupakan modal utama dalam menjalankan aktivitas, karenya menjaga kesehatan meru[akan hal utama agar semua kita mampu menjalankan aktivitas dengan sempurna.

“Kesehatan itu adalah aset terpenting, kita sejahtera karena sehat, sukses juga karena sehat,” katanya.

Program tersebut merupakan kerja sama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Pada acara ini juga dirangkai dengan sejumlah kegiatan di halaman sekolah SMA 3, seperti Simulasi Basic Life Support, simulasi APAR, cuci tangan efektif dan pemeriksaan THT.

Aminullah mengharapkan dengan program ‘Dotoe Tamong u Sikula’ ini, pihak sekolah dapat memberi dukungan penuh dan memfasilitasi para dokter menjalankan aktivitasnya dengan lancar.

“Semoga pelayanan kesehatan di sekolah sekolah berjalan dengan baik, kita yakin ini sangat bermanfaat bagi kita semua,” katanya.

dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua IDI Kota Banda Aceh, dr Isra Firmansyah, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Faisal, Kadis Kesehatan Kota, Warqah Helmi dan sejumlah Kepala SKPK lainnya.

Pewarta : Muhammad Ifdhal
Editor: Salahuddin Wahid

(ANTARA)

Berita Popular

To Top