Aceh

Wali Kota imbau warga Banda Aceh doakan muslim Selandia Baru

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman (Humas Setdako Banda Aceh)

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengimbau dan mengajak warga di ibu kota Provinsi Aceh itu mendoakan muslim Selandia Baru yang menjadi korban penembakan teroris.

“Mari kita menghadiahkan doa untuk saudara saudara muslim di Selandia Baru. Kita doakan mereka tetap kuat dan tabah menghadapi cobaan ini,” ajak Aminullah Usman di Banda Aceh, Sabtu.

Wali Kota juga mengajak warga memberikan dukungan kepada keluarga korban agar tetap tabah dan kuat menghadapi cobaan ini. Semua pihak tidak menginginkan penembakan tersebut terjadi.

Aminullah menegaskan dirinya bersama masyarakat Kota Banda Aceh mengecam aksi brutal yang dipertontonkan Brenton Tarrant yang menembaki umat Islam di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood Avenue Kota Christchurch, Selandia.

“Saya atas nama pribadi, pemerintah kota dan masyarakat Kota Banda Aceh mengecam dan mengutuk keras aksi yang menyebabkan syahidnya saudara saudara muslim kita di Kota Christchurch. Ini aksi biadab,” tegas Aminullah.

Wali Kota menambahkan, penembakan dilakukan teroris tersebut merupakan aksi keji yang sangat melukai umat manusia di dunia. Penembakan tersebut menyebabkan 49 orang meninggal dunia.

Oleh karena itu, Wali Kota mendesak otoritas Selandia Baru memproses hukum seberat-beratnya terhadap para pelaku penembakan tersebut. Apalagi penembakan disiarkan langsung melalui media sosial.

“Pelaku harus dihukum seberat beratnya. Aksi pelaku merupakan terorisme dan menjadi musuh bersama. Dan ini sangat melukai seluruh muslim di dunia,” kata Aminullah Usman.

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Salahuddin Wahid

(ANTARA)

Berita Popular

To Top